Selasa, 15 Maret 2016

My First Celebrity Crush ( Writing Challenge #Day10 )


Bicara tentang first celebrity crush, sebut saja namanya Bisma Karisma! si kurus cungkring yang kusuka ketika gondrong, dahulu berbehel tapi sekarang sudah tidak. haha duh gue malu rasanya nulis begini, tapi baiklah. Bagaimanapun Mangmbis (Sapaan buat Bisma, singkatan dari mamang Bisma, haha) pernah mewarnai masa-masa SMP dan SMA-ku (dan mungkin masih sampai sekarang).

[Alert! : Deskripsi yang gue tulis di sini murni dari hasil ingatan aja, gak ada yang googling lagi, jadi mungkin datanya sudah tidak relevan, ehehehehe] 

Bisma Karisma, yang dari namanya sudah ketara banget kalau dia ini adalah orang Sunda, lahir di Bandung pada tanggal 27 November 1990, berarti tahun ini usianya sudah menginjak 26 tahun! Oh Mang, Kamu sudah tua juga ya :") Cepetan nikah sana, hehe.
Bisma anak kedua dari dua bersaudara, punya seorang kakak yang bernama Mega, sudah menikah beberapa waktu lalu, (ini gue tau karena kakaknya jadi friend di Facebook gue). Kakaknya enggak so ngartis, kayak orang biasa aja. Info tentang pendidikan terakhirnya yang diriku tahu, ia cuti kuliah karena sibuk di SMASH, tapi itu dulu, sekitar 2011.

Nah! Awal suka sama Bisma itu karena SMASH, kalau kamu enggak tau SMASH itu apa, SMASH itu boyband lokal indo yang bisa dibilang jadi 'raja' kembalinya era kelompok vokal di tahun 2010an, cuma karena sedang tren-nya boyband korea, yang notabene selain nyanyi juga menari, maka jadilah SMASH pun begitu, mengikuti arus pasar musik, katanya. Karena cukup susah menyanyi yang stabil saat menari maka sering mereka tampil dengan lypsinc. Sebenarnya bukan karena pertimbangan itu aja sih, karena kalau tampil off air, SMASH jarang lypsinc, kenapa? karena panitianya prepare, menyediakan sound yang channel mic-nya sesuai dengan jumlah member SMASH, beda halnya saat on air, perlengkapannya menyediakan mic seadanya, jadi ya lypsinc jadi pilihan yang diambil.

Meski mereka menolak berkiblat pada korea, nyatanya kadang dalam beberapa kesempatan, fashion mereka ke-korea-an banget, tapi ada satu orang yang beda diantara 7 orang itu, di awal kemunculan SMASH, mataku sudah terpaut pada satu sosok yang beda daripada yang lain itu, dandannya biasa, gak macem-macem, sesederhana yang seharusnya. bahkan lebih sering gak dandan. Yang paling gak bisa diem tenang kalau di stage atau sedang diwawancara, dialah Bisma!
BISMA : pojok kiri atas pake kacamata, yang rambutnya gondong~
Maka jadilah~
Setiap ada SMASH muncul, sesungguhnya bukan SMASH yang ku tonton, melainkan Bisma-nya!
Oh iya, Bisma punya satu ekor monyet, hewan peliharaannya, Moghula Odotho namanya, dipanggilnya Odoth, tapi enggak tau sekarang masih jadi peliharaannya atau enggak..
Spoiler for Odoth
Sekitar tahun 2014-2015, era boyband girlband sudah mulai tidak menjadi tren lagi, berganti lagi dengan musik melayu (kalau tidak salah), malah lebih ke dangdut, kalau kita lihat dari yang sering muncul di TV ya...
Tapi SMASH enggak bubar gitu aja, meski salah satu membernya out dan SMASH jadi cuma berenam. Masing-masing personelnya bersolo karir, termasuk Bisma. yang memang dari awal memiliki interest terhadap musik.

Bisma di tahun 2015, lebih menjadi seorang yang Bisma banget. Ya memang Bisma begitu. Aku yang sudah menjadi biasa aja, kalau terus-terusan stalk dan ikutin update-annya dia, bisa jatuh hati lagi. Haha. Aku subscibed youtubenya, dia sering bikin project cover lagu-lagu, pun pernah mengeluarkan single. Liriknya kadang 'absurd', Yaa pokoknya Bisma banget deh.

Ada satu fakta yang udah jadi pengetahuan umum buat kita para Bismaniacs (sebutan buat fans-nya Bisma), kalau telunjuk kirinya Bisma tinggal separuh. Putus. Kejadiannya jauh sebelum Bisma jadi member SMASH, dikeroyok geng motor begal yang kebetulan, pas betul ia sedang melintas di lokasi itu.
sumber tercantum difoto ya.

Di 2016 ini, Bisma membintangi sebuah film layar lebar, JUARA THE MOVIE judulnya. Jadi mari kita tunggu saja, kalau nanti aku menontonnya, akan Aku update disini deh. hehe
trailer from Youtube

Beberapa lagu yang dicover Bisma, sisanya cari sendiri di Youtube ya hehe

Ed Sheeran - Thinking Out Loud cover (Bisma dan Alika)

SID - Kuat Kita Bersinar cover


So, for you.. My Bisma Karisma
Thankyou for accompanied me through my transition period ; junior high scholl, senior high school and now, I am at the college.
Maybe now, it's not the time anymore ; to follow all about your activities, yelling if you are play the guitar and singing, having you as my bedroom's wallpaper, to be jealous if you are close to someone or be the one who always watching you if your are on TV!

Thank you to be as simple as you, thank you for being you.
Best regards from me,
your-five-years-smile lovers (and still counting)
--------------
Akhirnya Aku memulai lagi tulisan berseri ini! haha sedih sih, padahal tantangan dari dan untuk diri sendiri untuk bulan Januari, tapi coba lihat, sekarang sudah bulan apa? Maret.................-_-
ternyata ya, menulis perlu juga mood dan keluangan waktu! #iyalah haha So, Alhamdulillah #Day10 berlanjut. masih ada 20 Day lagi hehe semangat~

Atika Widiastuti
15 Maret 2015
Kukusan Teknik

0 komentar:

Posting Komentar