Minggu, 03 Januari 2016

Your Dream Wedding (Writing Challenge #Day3)

Rada random yak tema hari ketiga, tapi okelah, namanya juga challenge. Hari ini hari Minggu, sedang ada arisan keluarga di rumah, arisannya bulanan dan bergilir gitu tiap pertemuannya, pas betul hari ini acaranya di rumahku. Sedari tadi saudara datang, yang pertama ditanya bukannya kabar tapi malah, "Wah udah gede ya si Tika. Udah punya pacar?"
yaelah, please deh, mending tanya gimana kuliah gue deh haha

Baru saja menyelesaikan Essay mata kuliah Isu Global 10 halaman tentang kantong plastik, sebenarnya ini revisi, revisi seangkatan. bukan karena kita tidak sungguh-sungguh mengerjakan kok, meski ada beberapa yang mungkin tidak sepenuh hati mengerjakan, tetapi memang standar dosennya yang tinggi, maka revisi ini dijadikan bahan UAS takehome and I did it! Semoga gak revisi lagi T.T

----
Day 3 : Your Dream Wedding
hahahaha.
hahahaha.
hahahaha.

Sejujurnya guys, karena sekarang-sekarang ini gue udah mulai kondangan tanpa orangtua, maksudnya emang di undangannya atas nama sendiri, misalpun ibu gue juga diundang, kami perginya gak bareng, ibu bareng rombongan ibu-ibu, gue nyari teman yang sebaya.
Di setiap resepsinya, gue selalu memperhatikan detailnya gitu, dari dekorasi sampai pelayanannya ; kursi, para among tamu, akses menuju ke tempat resepsi, pelaminan, pernak-pernik macam photobooth, sticky notes untuk mempelai, dan lain-lain.

Ini sekedar tulisan impian setelah observasi aja yak. Yaa namanya impian :P
untuk calon suamiku, dimanapun kamu, jika kamu baca ini, maafkan calon istrimu ini jika banyak terdapat hal-hal yang terlalu memberatkan persiapan kita nanti #eh Nanti bisa kita diskusikan, kok. ehehehehehe

#1 Akad Nikah dan Resepsinya di hari yang sama
alasannya : Supaya sekalian. Capeknya sekalian, ribetnya sekalian, bahagianya juga sekalian :P

#2 Acaranya di rumah atau di lingkungan rumah, bukan nyewa gedung atau di tempat yang jauh dari rumah.

#3 Tema
Dekorasi dan pernak-perniknya nanti harus megandung warna Ungu muda/Abu-Abu/warna pastel gitu, dan itu seragam. Jadi keseluruhannya ; Baju pengantin, pelaminan, kebaya orangtua, kebaya pagar ayu/pagar bagus, resepsionis, sampai warna tendanya senada warnanya.

#4 Dress pengantin


Pernah suatu ketika baca artikel tentang dress pengantin yang simpel dan syar'i, lalu jatuh cinta sama dress yang ini, cantik, sederhana, gak macem-macem.
May I have one? hehe













#5 Souvenir
Hehe, nyadar gak sih? kalau souvenir nikahan itu gak jauh-jauh dari barang pecah belah/gantungan kunci/tempelan kulkas? Udah dari lama sebenarnya, kepikiran kira-kira souvenir apa yang bakal dikasih ke para tamu, tapi anti-mainstream, selain karena alasan supaya souvenirnya ini lebih fungsional. Karena diriku jurusan teknik lingkungan, terbersit suatu ide : tanaman! bisa berupa bibit tanaman dengan tanah lalu diberi pita pada plastik polybag atau souvenir pernikahan tanaman seperti ini, hehe. Ya semoga terwujud ya. Coba bayangkan kalo ada sekitar 500 tamu undangan, 50% nya merawat ini, udah ada sekitar 250 tanaman baru di muka bumi :)

#6 Hiasan Pelaminan
Boleh gak sih, hiasannya begini? hehehe #ngarep banget
tapi rada aneh sih ya, acara resepsinya sakral, tetiba hiasannya kartun macam gini haha.

#7 Meja piring kotor dan tempat sampah
Sering dan hampir selalu menemukan piring-piring kotor dan sampah berserakan di sekitar tempat acara. Baik piring kotor sisa makan, atau sampah gelas air mineral, ice cream, tisue basah, dll. Piring yang digunakan setelah makan, diletakkan begitu saja di bawah kursi tamu. Memang biasanya akan ada petugas yang mengambil, tapi tetap aja pemandangannya gak enak dipandang ; kotor.
Inginku ya, diriku menyediakan meja panjang tempat tamu meletakkan piring kotor, walaupun tetap akan dibersihkan oleh petugas tetapi setidaknya, area kotornya berpusat pada satu tempat. Dan juga tersedia tempat sampah/ plastic trashbag hitam yang besar dan MC sepanjang acara terus mengingatkan : "Diberitahukan kepada para tamu undangan, harap menjaga kebersihan, dan jangan lupa untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan."
ah idaman banget gak sih? hehe

#8 Pohon Harapan
ada satu pohon harapan yang kami buat, nantinya para tamu dapat menggantungkan harapan dan doanya untuk kami pada kertas sticky notes yang telah disediakan.

#9 Stand Photobooth
untuk kenang-kenangan :)
photobooth di pernikahannya ka DK



#10 Foto dan Video Dokumentasi
karena pernikahan adalah momen sekali seumur hidup. Aku gakmau sampai terlewat momennya, hehe :)

---
sekian #10 poin dream wedding versi Atika. Huu padahal pendamping aja belum kelihatan batang hidungnya, tapi pernikahan impiannya udah ada #10 poin gini.
Yasudahlah,
mari berdoa bersama untuk #10 poin diatas hehe

Sampai jumpa di #Day4!

Atika Widiastuti
3 Janauri 2015

0 komentar:

Posting Komentar